Jumat, 26 April 2013

Restaurant Solaria Medan

Langkah Hari-ku | Wisata Kuliner | Hari ini hari jumat. Sebenarnya aku berencana mau nonton bioskop di XXI Sun Plaza Medan. Tetapi tadi telat datang untuk menukarkan poin ke grapari Telkomsel. Karena kecewa tak dapatkan tiket gratis Friday Movie Mania Telkomsel, perut pun terasa lapar karena dari pagi belum makan.


Aku pun berniat mencari tempat makan. Pernah iseng-iseng cari di Internet, ada yang nyaranin Solaria. Bagi sebagian orang mungkin dah familiar dan sering makan di restaurant ini. Karena memang hampir memiliki cabang di seluruh Kota-kota besar di Indonesia. Tapi mungkin juga beberapa di antara mereka tidak sempat menuliskan kunjungan pertamanya atau bisa saja merasa tidak merasa special sehingga menganggap biasa-biasa saja momen di Solaria.

Tapi bagi aku, ini sudah Alhamdulillah. Allah masih ngasih rezeki buat nyicipin menu baru di lidah ini.

So karena memang belum pernah, ini kali perdana ke solaria. Dengar-dengar makan disitu porsinya gede dan harganya bisa dijangkau. Akhirnya aku pun langsung melesatkan motorku dari Sun Plaza ke Plaza Medan Fair.
 Solaria di plaza Medan Fair terletak di lantai II. Kalau keluar dari Carrefour, jalan ke kanan terus saja. Dan langsung terlihat namanya restonya terpampang dengan nuansa warna ungu SOLARIA.

Lokasinya mantap, seperti resto berbintang, gak kalah mewah. Memang tempatnya agak-agak remang, tetapi romantis. Banyak pilihan tempat duduk. Mau cari suasana yang agak terang juga ada tempatnya. Tersedia sofa dan tempat duduk biasa.


Di solaria ini sistem pembayarannya di depan. Setelah kita duduk di tempat sesuai keinginan kita, maka pelayan solaria datang menghampiri dan memberi kita daftar menu dan langsung bayar waktu itu juga, kemudian pesanan menyusul datang. Penyajian makanan tidak terlalu lama, karena kalau pun menunggu lama, tidak terlalu bosan karena tempatnya yang nyaman, sofa nya empuk. Sejuk, serta diiringi musik-musik yang memanjakan telinga.

Untuk harga makanan dan minuman di Solaria ini tergolong dapat dijangkau hanya untuk kalangan menengah keatas. Karena harganya lumayan, tidak seperti harga tempat yang umum ramai dikunjungi orang. Untuk kisaran harga makanan berkisar dari harga 10.000-30.000 rupiah per porsinya. Sedangkan minuman harganya berkisar 6000-20.000 rupiah per gelasnya.

Tapi kalau datang kesini, dijamin tidak nyesal deh. Memang kalau dari tampilan menu makanannya tidak begitu menarik mata, biasa saja, tetapi sesendok saja dicoba, wow... lumayan banget ternyata rasanya. Selain rasa, nilai plusnya di tempat ini adalah porsinya yang jumbo. Puas deh kalau makan disini.

Sewaktu Aku makan di solaria  ini, aku memesan Nasi Goreng Special dan Kwetiaw Ayam Pangsit Rebus dengan harga masing-masing 18ribuan dan 20ribuan. Minumannya aku memesan Es Teh Manis dan lemon tea dengan harga masing-masing 6000 dan 10.000. jadi sekali makan di solaria ini kena biaya kurang lebih 60.000. Itu untuk makan dua orang. Bukan hanya makanan nya saja yang jumbo, minumannya juga dihidangi dengan gelas jumbo. Kalau anda orang medan dan pecinta kuliner, aku rekomendasikan deh ke solaria ini. Dijamin mantap.

Selamat Mencoba ! ;-)
 



13 komentar:

  1. iya, bener tuh.. mantap banget.... harganya sebanding dengan rasanya plus posi jumbonya..... mantap deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha,
      Mantap ;-)
      Gak usah formal kali pun koment nya.

      Hapus
  2. wow.... wisata kuliner mana lagi yang jadi sasaran ni.. hehehe

    BalasHapus
  3. Tunggu aja artikel-artikel berikut nya.
    haha

    BalasHapus
  4. pret...pelayanan teramat sangat lama...konsumen diperlakukan seperti musuh....fuck of solaria..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya sih...
      Ada benernya juga mbak Miyu Piyu. (mbak atau mas ya?)
      Jadi ceritanya dah boikot SOLARIA ini ya?

      Hapus
  5. Balasan
    1. iya Mas...
      Sempat ngikutin perkembangan juga.
      Masih syubhat statusnya.
      Banyakin istighfar lah, dah terlanjur makan kemarin itu...

      Hapus
    2. yang terbaru sudah ada sertifikat nya Mas...
      Dan terkini, mereka pada buatin simbol sertifikat MUI di depan (kaca transparan), sehingga tampak jelas.

      Hapus
  6. maria_tia@yahoo.com19 Juni 2014 pukul 22.15

    Waitresnya kasar sm konsumen.ga ad sapa dan senyum.permintaan konsumen ga di layani.mknn lama keluar.tdi siang sy baru mkn di solaria mdn fair.saya kecewa.tlong di perbaiki cra PELAYANANNYA tamu itu RAJA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya koq jadinya setuju juga dengan Mbak maria_tia ya...
      Terbaru, saya kemarin makan lagi di Solaria Pekanbaru (SKA). Heran...koq pelayanannya gak asyik ya. Gak nyaman. Kita datang, koq malah seperti diacuhkan. Masa' waitressnya mesti dipanggil berkali-kali baru menghampiri.
      Persis deh kayak yang Mbak sampaikan di atas.
      Saya bukan pihak Solaria sih. Tp saya pengen mereka baca komen-komen kita ini.

      Hapus
  7. Balasan
    1. Hehe, udah lama gak makan ke sana lagi.
      Gak tahu juga ya.
      :-)

      Hapus

next previous home