Selasa, 02 April 2013

Target si Fresh Graduate


01 Januari 2013....
Ada banyak terjadi di 2012 kemarin tentang moment istimewa maupun keterpurukan diri.

Tahun 2012 adalah tahun dimana aq dengan bangganya dapat meraih S1 ku di FKM USU. Alangkah senang tak terkira aq bisa melekatkan gelar SKM di akhir namaku. Setelah melalui masa kuliah selama empat tahun, masa-masa kampus dengan teman-teman yang beraneka macam tipe dan asal, masa dimana aq duduk manis di bangku kuliah, praktik belajar lapangan di Gunung Ambat Langkat dan Magang (LKP) di Dinas Kesehatan Kota Medan.

Itu semua terlewati dengan begitu indah namun tak terduga. Namun setelahnya begitu sunyi dan terasa sendiri. Sekarang aq harus bisa menunjukkan kepada kehidupan tentang bekal ilmu yang ku bawa. Berjuang mandiri di tengah-tengah belajar hidup yang sesungguhnya. Inilah masa kompetisi kehidupan yang sebenarnya.

Di awal tahun 2013, ku sempatkan merayakannya dengan berkumpul dengan teman-teman lama, teman masa tsanawiyah di Sipirok dulu. Dame Hrp, Syaiful Bahri, Putra Wicaksana dan Bg Hadi Syaputra. Bermula undangan makan ayam panggang di Warnet Bustamam net 1 milik Dame dan Abangnya, disitu lah kami mencoba bernostalgia kenangan masa-masa bersama di Pon-Pes KH. A. Dahlan Sipirok dulu. Singkat cerita, kini kami tumbuh dewasa di Jazirah ilmu masing-masing. Sudah banyak yang berubah di antara kami, tapi ada saja yang menyatukan jiwa kami.

Aq tak habisnya kagum dengan teman-temanku ini. Mereka terlihat mandiri dengan kesibukan masing-masing. Dame dengan usaha warnetnya, Syaiful dan Putra dengan organisasinya, serta Bg Hadi dengan kuliah pascasarjananya. Sementara aq berada di masa peralihan fresh graduate yang sedikit lebih santai. Untuk saat-saat seperti ini aq belum bisa banyak bercerita banyak hal kepada mereka. Karena aq memang gak tahu apa yang mau diceritakan.

Sepertinya aq harus pasang target di tahun ini. Sungguh ironis bila terus mengandalkan orangtua. Malu dan minder pasti menghampiri. Teringat dengan status FB salah satu temanku “serius di 2013, insya Allah 2014 sukses”. Walau terlihat simpel, namun begitulah mestinya orang yang bergiat menuju kesuksesan. Tak ada istilah berleha-leha, santai dan mendekam dalam ketidakjelasan. Harus punya visi yang jelas, semangat yang baru dan kegiatan yang direncanakan dengan baik.

Momen-momen seperti ini lah yang aq sukai. Bisa berbaur dan saling memberi inspirasi satu sama lain. Aq berdoa semoga kami semua panjang umur (amin), agar bisa bertemu di lain kesempatan lagi. Dan aq ingin bisa bercerita banyak di kesempatan itu. Aq mulai terpikirkan dengan target-target apa yang mesti dibuat untuk tahun ini. Iya, harus seperti itu mungkin. Jangan hidup terombang ambing dengan tidak ada prioritas.

Terimakasih buat teman-temanku, khususnya tuan rumah Dame Hrp. Jamuannya sungguh enak dan memuaskan, (apalagi gratis, hehe). Semoga Allah membalas kebaikanmu sobb..!. walau  di dunia akademisi perkuliahan sedikit terbengkalai, namun aq yakin sampai juga pada penghujungnya. Aq belajar banyak hal dari kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

next previous home