Senin, 09 April 2012

Doa Penggalangan Dana Bencana Alam 2010

Assalamu’alaikum teman-teman,
Masih ingat nggak ma peristiwa gempa Yogya tahun 2010 silam?,
Saat itu di FKM USU sedang ada penggalangan dana untuk korban gempa tersebut. Mengundang tokoh2 MPI (masyarakat pemuda pancasila), PP, Mahasiswa Pascasarjana, dosen, mahasiswa/i dan para donatur yang bersedia menyumbangkan bantuannya.

Pada kesempatan itu, salah seorang Dosen (Pak A.DjA) meminta saya untuk membacakan Doa khusus di acara tersebut. Saya tidak tahu mengapa saya dipilih, tetapi karena ikut merasa prihatin dan peduli akhirnya saya mengiyakan.

Saya sadar, saya tak punya banyak materi untuk didonasi-kan, tetapi saya punya lantuan doa dari hati terdalam saya untuk semua bencana yang menimpa kita, yang mungkin hanya itu yang baru bisa saya persembahkan untuk mereka yang sedang ditimpa bencana.


Berikut adalah bunyi doa itu, (Mudah-mudahan pengunjung Blog saya turut meng-amini) :

Ya Allah Ya Tuhan Kami…,
Tangan ini menengadah pertanda kami tak kuasa melakukan apapun tanpa ridha-Mu….,
Tak satupun apa yang kami lakukan bernilai tanpa-Mu…,
Maka kasihani lah kami....,
Wahai Tuhan Kami...,
Disaat Engkau menguji hamba-Mu dengan bencana di belahan bumi lain,
Engkau uji kami,
Seberapa besar kepekaan dan peduli kami berbagi dengan mereka…,
Harta kami, pikiran kami, tenaga kami untuk saudara kami….,
Ya Allah….,
Hingga kini kami belum mampu sempurna meng-eja setiap kejadian di sekeliling kami….,
Kami terbata-bata hingga tak mampu memberi doa terbaik untuk niat ini….,
Tetapi Engkau Maha Mengetahui apa yang ada di hati kami….,
Wahai Maha Penyayang...,
Kami berdoa mengiringi jutaan lantunan doa yang dipanjatkan,
Memohon keselamatan untuk bangsa dan umat ini, dari bencana alam, bencana sosial, dan dari bencana murka-Mu ya Ghaffar….,
Tegarkan hati mereka yang tertimpa dan sadarkan hati kami untuk merasa....,
(Ampuni kami Ya Rahman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

next previous home