Sabtu, 11 Oktober 2014

Impian Si Kecil

* Inspired by adikku Mawanul Agus Hsb.

Saat itu aku diminta buatkan puisi untuk Perpisahan kelas VI SD-nya.
Kucoba rangkai kata, merenung sejenak mencoba memposisikan diriku saat dahulu berada di kelas VI SD.
Tapi waktu berubah, tidak mungkin apa yang kurasa sama dengan yang dirasakannya.
Kucoba kenali lagi apa-apa yang sering Ia curhatkan kepada ku.
Ya....akhirnya puisi ini tercipta apa adanya.
Polos dan tidak muluk-muluk.
Mungkin Anul sudah lupa dimana catatan puisi ini Ia letakkan.
Tapi aku coba abadikan di dinding blog ku ini.


IMPIAN SI KECIL

Aku pelajar bertubuh mungil,
Penuh impian dan cita-cita,
Sering aku ditanya,
Kelak jadi apa saat besar nanti,

Saat aku teringat superhero,
Ku jawab aku ingin jadi pahlawan,
Saat aku teringat api yang menyala,
Ku jawab aku ingin jadi pemadam kebakaran,
Saat aku melihat orang jahat,
Ku jawab aku ingin jadi polisi,
Saat aku ikut pengajian,
Ku jawab aku ingin jadi ustadz,

Impianku tak semungil tubuhku,
Aku berdoa kepada Sang Ilahi,
Diberikan waktu hingga cukup umur nanti,

Semoga cita-citaku dapat kuraih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

next previous home