Senin, 22 Juli 2013

Khatam..khatam..khatam

Bulan ramadhan ini aku punya ‘azzam supaya khatam Qur’an.
Ngerasa aneh aja, koq aku seperti gak bisa ngingat apa aku benar-benar pernah khatam qur’an di bulan ramadhan selama ini???, aku ragu. Bahkan saat di pesantren dulu sekali pun.
Susah banget buat hati konsisten, niat istiqamah. Godaannya...alamak, kuat banget.
Tapi karena dah terlanjur sedih, hina, dan gak nyangka betapa masih buruknya diri ini, InsyaAllah...ramadhan ini harus khatam, harus tuntas.
Beri hamba kekuatan ya Rabb...
Betapa masih kecil mungilnya iman hamba ini. T_T
Di puasa ke-13 ini bacaan baru nyampe QS As-Syura (musyawarah) Juz 25. Walau kelihatan tinggal 5 juz lagi, tapi syetan mudah banget buat gejolak malas di hati.
Pernah juga dulu begitu, hari ke-5 puasa dah baca 10 Juz. Terus abis itu mandek, stop, dan benar-benar henti. Astaghfirullah...kesal mengingatnya..
Amalan ini belum lah seberapa. Bisa jadi kawan blogger juga lebih baik ibadahnya ketimbang saya. Tapi berbuat baik emang butuh konsisten.
Bahkan pernah denger petuah ustadz, amalan kecil yang dikerjakan secara konsisten (istiqamah) bisa menjadi asbab masuk jannah (surga).
Ya Allah...jadikan kami mampu menjaga hati, itiqamah dalam kebaikan, sampai Ia mati menuju-Mu...
#amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

next previous home